Furniture Murah di Bandung

Rumah dengan ruangan yang tidak terlalu luas membuat Anda harus memutar otak untuk penataannya. Menata ruang yang sempit memang lebih sulit ketimbang ruangan besar. Salah mendekorasi, ruangan akan terlihat sumpek, berantakan dan tentunya tak sedap dipandang.

Satu hal yang paling pertama harus diperhatikan adalah pemilihan furnitur. Pilihlah furnitur yang ringan, agar Anda bisa lebih mudah memindahkan jika ingin mengganti suasana atau mengatur ulang penataan untuk keperluan tertentu (misalnya pengajian atau arisan keluarga yang biasanya diadakan secara lesehan di lantai).

Furnitur yang memantulkan bayangan bisa membantu membuat ruangan sempit tampak lebih luas. Pilihlah meja atau bufet yang terbuat dari kuningan atau stainless steel yang bisa merefleksikan objek di depannya, sehingga menciptakan ilusi ruangan lebih lebar. Simpel, adalah kata kunci yang harus diingat saat membeli furnitur untuk ruangan kecil.

Seperti dikutip dari Helium, ada beberapa tips yang bisa membantu Anda memilih furnitur untuk di ruangan yang mungil. Simak tipsnya berikut ini.

1. Pilih sofa dan kursi yang ramping dengan desain sleek. Furnitur yang tidak terlalu banyak detail akan membuat ruangan lebih luas dan menyisakan ruang jika ingin menempatkan barang yang lain, misalnya meja atau rak hias. Sebaliknya, furnitur yang besar dan terlalu banyak ornamen (ukiran, bentuk yang berlekuk-lekuk) tidak terlalu praktis di ruangan kecil.

2. Utamakan opsi pada meja utama atau meja hias yang memiliki kabinet atau laci di bawahnya. Itu akan memudahkan Anda untuk menempatkan sejumlah barang, sehingga tidak perlu membeli rak atau lemari kecil lagi. Meja kecil berbentuk bujur sangkar sangat cocok untuk ruangan yang kecil.

3. Ketimbang lemari atau bufet, sebaiknya gunakan rak dinding untuk menaruh hiasan, pajangan atau buku-buku. Selain bisa menjadi media untuk menghias ruangan, rak dinding juga membantu Anda menghemat ruangan.

4. Rak tiga tingkat dengan roda di bawahnya, bisa menjadi perabot yang cocok untuk ditempatkan di dapur atau ruang keluarga. Selain bisa menaruh berbagai barang di atasnya, rak dengan roda juga mudah untuk dipindah-pindahkan sesuai selera.

5. Meja lipat juga bisa menjadi salah satu alternatif untuk mengisi ruangan Anda dengan furnitur. Saat tidak digunakan, Anda bisa melipat dan menaruhnnya menempel pada dinding. Namun untuk mendapatkan meja lipat sesuai keinginan, sebaiknya Anda memesannya pada perajin kayu atau spesialis pembuat furnitur.

6. Cermin besar bisa membuat efek ruangan lebih luas. Anda pun bisa menerapkannya di ruang tamu, ruang keluarga, kamar tidur dan kamar mandi. Pasang sebuah cermin besar di area yang menjadi ‘vocal point’ ruangan Anda. Misalnya di dekat pintu, seberang kursi atau depan tempat tidur.

7. Lupakan kamar tidur king size. Pikirkan lagi, apakah Anda benar-benar membutuhkan tempat tidur ukuran besar? Jika tidak, maka sebaiknya pilih tempat tidur yang lebih kecil. Opsi lainnya adalah sofa bed atau futon (kursi lipat) sebagai pengganti tempat tidur konvensional. Kedua tempat tidur tersebut selain bisa digunakan untuk beristirahat di malam hari, bisa juga dijadikan sofa.

Untuk pemesanan barang bisa menghubungi nomor 08889405595 atau bisa megunjungi facebook kami di TokoFurnitureBandung.com

0 Comments



Leave a Comment